Camat Tempe ; “Hadiahnya Menjanjikan, Kita Perlombakan Kepada Warga”

Camat Tempe, Andi Muh Baso Iqbal B saat memimpin Apel Besar lingkup Kecamatan Tempe

Wajo, MC – Pemerintah kecamatan Tempe dalam waktu dekat akan mengadakan perlombaan yang melibatkan warga kota Sengkang sebagai pesertanya.

Perlombaan itu akan menyajikan hadiah-hadiah menarik, disertai dengan seremonial penghargaan oleh pemerintah kepada warga yang berhasil terpilih dalam perlombaan.

Sebut saja, perlombaan yang digagas oleh pemerintah kecamatan ini bertajuk “Rumah De’Namarota” tingkat kecamatan Tempe.

“Sementara ini kita atur schedulenya, panitia pelaksana juga sementara dibentuk, dan kemungkinan besar akan melibatkan akademisi, LSM dan Jurnalis serta beberapa elemen terkait sebagai tim penilai”, ujar Camat Tempe, Andi Muh Baso Iqbal B di Ruang Kerjanya, Sabtu (7 Januari 2017).

Ia menjelaskan, lomba kebersihan rumah dan lingkungan adalah bahagian dari program kerja pemerintah kecamatan tahun anggaran 2017 ini dalam mewujudkan kota Sengkang yang bersih dan tidak jorok (De’Namarota).

Prosesi penerimaan penghargaan kepada pegawai lingkup kecamatan Tempe yang berhasil juara

Hal itu pula, kata Camat, menindaklanjuti instruksi Bupati Wajo (Andi Burhanuddin Unru) yang menegaskan agar kota Sengkang terbebas dari sampah.

“Atas dasar itu-lah sehingga pemerintah kecamatan menggelar lomba kebersihan antar warga, hadiahnya menjanjikan dan masing-masing juara akan menerima penghargaan dari pemerintah”, tutur Camat.

Lebih lanjut, mantan Camat Penrang ini mengulas, bahwa sebelumnya pemerintah telah melakukan hal sama (lomba kebersihan rumah) bagi para pegawai lingkup kecamatan Tempe.

Bahkan telah dilakukan seremonial penerimaan hadiah dan penghargaan kepada para pemenang yang puncak acaranya digelar dalam apel besar lingkup kecamatan di Kantor Kecamatan Tempe.

“Begitupun nanti bagi warga yang berhasil juara, akan dilakukan prosesi penerimaan hadiah dan penghargaan. Soal tempat dan siapa yang menyerahkan penghargaan nanti kita informasikan kepada warga”, ujar Camat.

Selain mengungkap wacana perlombaan bagi warga, Camat juga menyusun lomba antar kantor, tempat ibadah, sekolah pertingkatan, dan antar permukiman.

“Semua kita agendakan terlaksana dalam setahun ini”, papar Camat. (SIPD)