Dapil I Tempe : AAT Optimis Raih Satu Kursi

Wajo, MC – Menjelang hari H yang menyisakan 42 hari, Amshar A Timbang, Calon legislatif (Caleg) Partai Nasdem Dapil I Tempe semakin intens berkampanye.

Mantan Ketua Pemuda Pancasila Wajo ini mengaku penggalangan suara dilakukan dengan metode pemikiran politik yang positif, bukan pendekatan politik negatife dengan menawarkan barang jualan di-pasar kepada pemilih.

Dengan sisa waktu yang ada, Amshar bahkan optimis meraih satu kursi dari tujuh kuota kursi di Dapil I Tempe tanpa money politic dan lebih cenderung dekat dengan para pemilih cerdas.

“Insya Allah, satu kursi untuk Amshar, pemilih di Tempe tergolong cerdas dan cenderung malu bila hak pilih-nya dihargai dengan pemberian materi. Maka-nya, dalam melakukan pergerakan, kami tidak mengenal transaksi suara dengan materi, toh pemilih bisa mengukur mana yang terbaik untuk menjadi wakil suara mereka di-DPRD Wajo,” pungkas Amshar, Senin 24/2.

Tidak itu saja, Amshar juga mengutarakan bahwa, pemilih Dapil I Tempe adalah pemilih yang selektif, tidak asal memilih. Mereka tidak mau di-ibaratkan beli kucing dalam karung.

“Sehingga untuk menentukan sikap, pemilih kedepankan potensi Caleg, bukan memilih karena minyak goreng, terigu atau gula. Itu-lah hebat-nya pemilih dí-Dapil I Tempe,” terang Amshar.

Lanjut dijelaskan, Caleg baik incumbent maupun pendatang baru yang mengandalkan materi untuk mendapatkan suara sudah dapat di-ukur kemampuan-nya.

“Mereka (Caleg) dapat diklasifikasikan sebagai Caleg yang kurang percaya diri, tidak mampu memperlihatkan kemampuan pikiran dan kecerdasan-nya untuk menyuarakan keinginan masyarakat. Jadi, kalau pemilih salah memilih, akibat-nya bisa fatal dan tidak diperhatikan lima tahun kedepan,” terang Amshar. (Kha)