Dapil III : Golkar 1 Kursi, PDI-P Berpeluang 2 Kursi

“Incumbent Berpeluang Terpilih Kembali’

Wajo, MC – Persaingan pemilihan legislatif (Pilleg) periode 2014 – 2019 terus bergulir ditingkat Daerah pemilihan (Dapil) di Kabupaten Wajo.

Dari 5 Dapil yang ada, sudah 2 diantaran-nya disebut-sebut peluang untuk incumbent terpilih kembali.

Seperti yang dilansir sebelum-nya untuk Dapil IV, peluang incumbent seperti Baso Oddang, AD Mayang, Baso Rahmanuddin dan Agustan Ranreng cukup besar menurut versi pemerhati politik.

Begitupula di-Dapil III (Kecamatan Pitumpanuan, Keera dan Sajoanging), berdasarkan prediksi pemerhati politik, peluang incumbent juga disebut cukup besar.

Syamsuddin, salah seorang pemerhati politik di Pitumpanua mengatakan, dari 8 kursi yang diperebutkan, dua incumbent diantara-nya ; Hj Rasna (Golkar) dan Hj Husni (PDI-P) berpotensi besar terpilih kembali dalam Pilleg, 9 April 2014 mendatang.

Bahkan, disebut-nya, untuk partai PDI-P, peluang memperoleh dua kursi sangat besar. Dikatakan peluang itu untuk Hj Husni dan Baso Parawangsa.

Sementara untuk Caleg lain-nya, pemerhati politik ini pula mengungkap persaingan internal Partai Persatuan Pembangunan (PPP).

“Kalau partai PPP, saya prediksi cuma satu kursi meski saat ini ada dua kandidat dipartai itu yang bersaing ketat,” kata Syamsuddin, Minggu, 15/12.

Selain itu, Syamsuddin pula mengungkap peluang untuk H Djamaluddin (mantan kepala BKDD Wajo) yang kini berkiprah di-partai Golkar Caleg dapil III.

“Kalau untuk H Djamaluddin, saya rasa 50 : 50, saya masih belum yakin, terlebih di-Golkar ada Hj Rasna dan Nurwati yang juga intens bergerak. Namun, kita lihat saja nanti, karena semua caleg memiliki kerabat, teman dan sahabat serta basis-basis yang jelas,” terang Syamsuddin. (aci)