Deklarasi Tim, Massa JK di Wajo Membludak

Wajo, MC – Dukungan kepada pasangan calon presiden dan wakil presiden RI Joko Widodo dan Jusuf Kalla di Kabupaten Wajo sudah dapat di-ukur dari antusiasme masyarakat yang datang memenuhi gedung GCC Jl Sawerigading Sengkang, Minggu, 15/6 siang tadi.

Menurut, Ketua Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Wajo, Sumardi Arifin, massa yang datang tanpa undangan membuat gedung yang hanya berkapasitas 800orang tersebut penuh sesak. Bludakan massa yang hadir bahkan meluber keluar dipelataran gedung.

“Kalau dihitung-hitung, massa yang hadir capai ribuan orang, sementara kursi yang disiapkan hanya untuk 800 undangan. Jadi-nya, banyak massa yang hadir terpaksa harus berdiri dan rela mengikuti pelaksanaan deklarasi dari luar gedung saja,” papar Caleg DPRD Wajo terpilih dari Dapil Wajo IV ini.

Lanjut Sumardi, bila diamati, dengan tingkat antusiasme masyarakat yang cukup besar, maka sudah dapat ditarik kesimpulan bahwa dukungan masyarakat Wajo kepada pasangan JK2 dalam Puilpres ini, over target.

“Haqqul yakin, deklarasi pemenangan yang dilaksanakan tadi hanya sebatas check sound (tes suara) saja, Tim JK belum bergerak signifikan. Namun, bila diperhatikan partisipasi masyarakat yang mendekatkan diri terus mengalir. Itu bukti bahwa JK berpeluang besar menang di Wajo dan akan menutup ruang bagi pasangan lain-nya,” pungkas Sumardi.

Ketika ditanya terkait target kemenangan JK2 versi PKB Wajo, Politikus yang dikenal dengan sebutan “Fa’songkok Tanre” ini optimis meraih 85persen suara di Wajo.

“Insya Allah target itu akan diraih, JK akan menang di Wajo dan menutup ruang dukungan untuk pasangan Prabowo – Hatta,” terang Sumardi. (Kha)