Demokrat Wajo : Ingin Menang, Koalisi Merah Putih Harus Solid

Wajo, MC – Koalisi merah putih, gabungan partai pendukung Pasangan calon presiden dan wakil presiden RI Prabowo Subiantoro – Hatta Radjasa dalam Pemilu Presiden (Pilpres) ini diserukan untuk solid.

Pengurus, kader dan para caleg terpilih dari koalisi partai ini harus-nya bekerja maksimal melakukan penggalangan.

Bila tidak, target perolehan suara pasangan yang diusung oleh Partai Gerindra, PAN, Golkar, PPP, PKS dan PBB plus Demokrat ini akan kewalahan manandingi suara pasangan Joko Widodo – Jusuf Kalla di Kabupaten Wajo.

Ketua Demokrat Wajo, Rahman Rahim mengungkap hal itu, Minggu, 15/6. Menurut-nya, kesolidan koalisi merah putih menjadi penting untuk mencapai kemenangan. Diakui, pencalonan Cawapres Jusuf Kalla yang memiliki hubungan emosional dengan masyarakat bugis menjadi kendala utama.

Menurut-nya, jika seluruh kader partai koalisi merah putih bekerja, maka, target 60 persen suara untuk Prabowo – Hatta di Wajo seperti yang diungkap oleh Ketua Tim Pemenangan (A Pandu Jaya), bisa saja terpenuhi.

“Memang bila berhitung perolehan suara waktu Pemilihan legislatif (Pileg) lalu, suara partai yang tergabung dalam koalisi merah putih plus suara Demokrat Wajo saat cukup 60 persen lebih. Namun, perolehan suara itu jangan menjadi patokan pada moment Pilpres ini. Target itu bisa menjadi sulit bila kader dan partai yang tergabung tidak maksimal,” ungkap Rahman Rahim. (aci)