Deng Ical Senam Massal Bersama Kaum Marginal

g74zkdkhBanner SocialCampaign Charity Human Banner Komunitas Aksi Indonesia Muda (AIM)

Makassar, MC – Komunitas Aksi Indonesia Muda (AIM) lembaga tempat berhimpunnya anak muda makassar yang aktif dalam pemberdayaan masyarakat marginal akan menggelar kampanye sosial bertajuk “Charity Human Banner”.

Kegiatan ini dimaksudkan untuk memberdayakan masyarakat kurang mampu yang terdapat di perkampungan Eks Kusta Jongaya, Jalan Dangko, Makassar.

Sedianya, Charity Human Banner atau disingkat CHB ini dihelat di Lapangan Karebosi Makassar, Minggu, 24 Januari 26 mendatang.

President Aksi Indonesia muda (AIM) Adryan Yudhistira Purwanto mengungkap bahwa warga yang bertempat tinggal dikomplek penderita kusta ini terdiri atas 77 persen pengemis, 5 persen pengamen, 7 persen juru parkir, dan 11 persen bekerja serabutan.

Dia berharap melalui kegiatan tersebut, seluruh elemen masyarakat Makassar dapat terketuk hati-nya untuk berminat dan memiliki produk yang ditawarkan dalam kegiatan kampanye sosial nantinya.

“CHB akan membuat human banner secara massal, sekaligus video flashmob sebagai bentuk dukungan untuk social campaign kegiatan ini, dan bagi yang ingin berpartisipasi sila-kan berkunjung di perkampungan kusta binaan AIM,” ujar Adryan menawarkan.

Lanjut, Adryan menjelaskan bahwa kegiatan kampanye sosial yang dilaksanakan itu nantinya akan diawali dengan senam massal bersama Wakil Walikota (Wawali) Makassar, Syamsul Rizal atau akrab disapa Deng Ical.

“Kegiatan ini pula akan dirangkaikan dengan event sosial yang melibatkan beberapa komunitas, penggelaran acara stand up comedy, games tradisional, food and fashion, bazar serta dangko talkshow,” terang Adryan. (Muh Saleh)