Dewi Sebelum Dibunuh Terima Tawaran Kerja di Indofood

Wajo, MC – Dewi Fana Sinta (31) warga Tangkoro Kecamatan Pitumpanua yang ditemukan tewas tanpa busana di Jombang Jawa Timur sebelum kejadian dikabarkan menerima tawaran pekerjaan disalah satu perusahaan besar di Surabaya. Namun naas, sebelum hajatannya tercapai, perempuan belia yang masih berstatus single ini lebih dulu meregang nyawa.

Kepala Dinas Pencatatan Sipil dan Kependudukan Wajo Hj Dahniar mengungkap hal itu kepada mediacelebes.com, Senin, 26/1. Niar sapaan karib Dahniar mendapat cerita itu dari kerabat korban.

“Dewi sebelum kejadian dikabarkan menerima ajakan bekerja diperusahaan Indofood, kemungkinan Dewi mengiyakan dan berangkat ke Surabaya. Dewi tinggalkan Makassar sejak hari Sabtu, 17/1 lalu, kala itu Dewi diantar oleh iparnya menuju bandara. Namun setelah itu, keluarga korban di Tangkoro tidak pernah lagi menerima kabar dari Dewi hingga informasi tentang penemuan mayatnya diterima dari pihak kepolisian,” kata Dahniar.

Ditambahkan, saat penjemputan mayat korban di Jombang, pemeriksaan dilakukan hingga dini hari, termasuk mengikuti proses interogasi keluarga korban yang mengenali jasad Dewi. Pemeriksaan dilakukan oleh pihak Polres Jombang.

“Mayat Dewi dikenali dari tahi lalat dan itupun dibenarkan oleh saudara Dewi yang dihadirkan saat itu di Jombang,” terang Dahniar. (aci)