Di Siwa, Warga Parangi Pencuri

Wajo, MC – Spesialis pencuri barang elektronik di Siwa Kecamatan Pitumpanua berakhir. Pelaku pencurian yang diketahui bernama Upi dan Sandi ini di-hakimi warga. Salah satu diantaranya diparangi oleh warga dan tangan terpisah dari tubuhnya, sementarasatu orang lainya diamankan di-amankan oleh pihak kepolisian.

Kapolres Wajo AKBP Masrur mengatakan, pelaku sempat diamankan oleh masyarakat namun setelah dikroscek pelaku melakukan pencurian dan TKP-nya banyak, sehingga masyarakat geram dan memarangi tangan pelaku.

Ditambahkan, pelaku memang sudah terdekteksi mengambil atau mencuri barang berupa 5 unit CPU Komputer, satu buah loudspeaker aktif, genset, stavolt, proyektor, DVD, monitor LCD, 3 unit Keybord, 4 mouse, 17 pasang sepatu dan sandal dan 1 unit motor (TKP Belopa).

Selain terdeteksi pelaku pencurian ulung, pelaku juga di-duga memiliki kelompok.

“Dalam aksi-nya, pelaku pencurian ini diperkiran lebih dari dua orang. Saat ini kedua orang tersebut sudah diamanakan dan satu-nya lagi di-rumah sakit. Sejauh ini, kasus masih dikembangkan karena besar dugaan ada pelaku lainnya selain kedua pelaku tersebut. Pelaku juga masing-masing orang siwa,” terang Masrur

Selain pelaku pencurian, Masrur juga menjelaskan bahwa pelaku pemarangan diamankan karena dianggap main hakim sendiri dan tidak mungkin di tahan ditempat yang sama.

Tersangka pencurian dan pelaku pemarangan di tahan ditempat yang berbeda, satu di polsek siwa dan satu dipolres wajo.

“Pelaku pencurian sebenarnya bukan target namun ada beberapa kejadian sehingga polres wajo menjadikan kasus pencurian menjadi prioritas lidik,” tegas Masrur.

Lebih jauh, Masrur mengatakan bahwa lokasi aksi para pencuri ini dilingkup siwa saja dan meski ada beberapa barang bukti yang diamankan berupa alat electronik namun dapat diprediksi tidak berkaitan dengan pelaku pembobol rumah kosong dan pembobol kantor-kantor yang ada dikota sengkang,” tandasnya (Sul)