Di Wajo, Siswa Boleh Mendaftar Secara Online

Wajo, MC – Bupati Wajo A Burhanuddin Unru meresmikan web pendidikan menengah dan kejuruan Dinas pendidikan Wajo dan aplikasi PPDB Online tahun 2014, di Ruang pola Kantor Bupati, Rabu, 11/6.

Peresmian web pendidikan itu dihadiri oleh Kepala Dinas Pendidikan Wajo Jasman Juanda dan para operator sekolah tingkat SMA dan Kejuruan se Kabupaten Wajo.

Jasman Juanda, Kadis Pendidikan Wajo mengutarakan, sedia-nya website itu nanti-nya akan dipergunakan bagi para siswa untuk melakukan pendaftaran secara on-line melalui alamat situs http://ppdb.dikmenjurwajo.net

“Jadi, tidak perlu lagi repot-repot mengurus, siswa tingkat menengah yang lulus dalam ujian tempo hari cukup menggunakan fasilitas internet dalam melakukan pendaftaran,” pungkas Jasman.

Dalam penggunaan-nya, lanjut Jasman, dihimbau kepada para guru tingkat SMP untuk tetap menuntut siswa-nya yang akan melakukan pendaftaran.

“Siapatau dianatara siswa kita yang belum mahir, maka diharap agar mereka dibantu. Namun, saya rasa, hal itu tidak rumit, karena saat ini para siswa cenderung menggunakan fasilitas internet melalui handphone mereka,” pungkas Jasman.

Sementara, Bupati Wajo A Burhanuddin Unru dalam sambutan-nya beri apresiasi atas diluncurkan-nya program tersebut. Menurut-nya, program itu besar manfaatnya, karena memudahkan siswa untuk melakukan pendaftaran. Kedepan, penggunaan sistem online akan lebih dirasakan.

“Memang kita harus mengikuti perkembangan jaman, termasuk dalam penggunaan jaringan online pada berbagai bidang,” terang Bupati. (aci)