Dialog Ramadhan, Warga Minta Mobil Ambulance

DSC_19361 Didampingi Ketua TP PKK Wajo, Ibu Hj A Faikah Burhanuddin, Bupati Wajo A Burhanuddin Unru menyalami warga dalam Safari Ramadhan

Wajo, MC – Ketersediaan mobil ambulance mendominasi permintaan warga ditingkat kecamatan, mereka mengaku bahwa keterbatasan kendaraan emergency tersebut menjadi kendala bagi masyarakat, utamanya mereka yang sedangn sakit atau meninggal dunia.

Warga berharap pemerintah melakukan pengadaan mobil ambulance untuk selanjutnya diposting dan dipergunakan oleh masyarakat umum ditingkat kecamatan dan desa.

Hal itu terungkap dalam dialog Safari Ramadhan yang dilaksanakan oleh pemerintah kabupaten Wajo ditingkat kencamatan.

Seperti yang diungkap oleh salah seorang warga di kecamatan Penrang, Rabu, 23/6 kemarin. Dia meminta kepada pemerintah untuk menyiapkan ambulance dengan harapan ketika dibutuhkan, warga tidak lagi kelabakan mencari kendaraan darurat.

“Kami berharap kepada Bupati untuk menyediakan mobil ambulance, itu menjadi kendala bagi kami dan ketersediaannya sangat membantu,” ungkap warga ini.

Menanggapi aspirasi warga, Bupati Wajo, A Burhanuddin Unru merespon dan memerintahkan agar aspirasi itu dimasukkan dalam draft pengusulan.

“Pak Sekda tolong dicatat dan kalau bisa usul pengadaannya,” ujar Burhanuddin.

Lanjut Bupati menjelaskan bahwa selama ini pemerintah sudah beberapa kali melakukan pengadaan mobil ambulance, namun jumlah itu diakuinya belum memenuhi semua daerah karena keterbatasan anggaran yang dimiliki pemerintah.

“Kita akan upayakan agar mobil ambulance ini disediakan ditingkat kecamatan dan desa,” janji Burhanuddin. (aci)