Diam-Diam, Bupati Wajo Lirik Batu Zebra

Batu mulia asal Kabupaten Wajo, batu ini disebut tergolong sebagai batu jenis Giok

Wajo, MC – Diam-diam, Bupati Wajo, A Burhanuddin Unru rupanya melirik batu mulia yang ditemukan oleh warga di Desa Lauwa Kecamatan Keera.

Itu setelah batu yang motifnya menyerupai kulit zebra tersebut melalui proses pemeriksaan oleh para ahli batu mulia.

Burhanuddin yang dikenal suka mengoleksi batu mulia ini mengungkap hasil pemeriksaan ahli bahwa batu zebra tersebut dikategorikan sebagai batu giok.

“Batu yang ditemukan warga di Desa Lauwa kecamatan Keera ternyata jenis giok, materialnya sudah diperiksa oleh para ahli dan hasilnya menyatakan bahwa batu tersebut tergolong giok,” ujar Bupati kepada MEDIA CELEBES di Ruang kerjanya, Senin, 18/5.

Dijelaskan, selain harga pasaran untuk batu jenis giok tergolong mahal, batu ini pula bisa digunakan untuk mengobati beberapa jenis penyakit. “Yang saya dengar begitu, selain mahal, batu jenis giok itu biasanya dijadikan obat,” ulas Bupati.

Namun demikian, sambung Burhanuddin, dirinya masih akan memastikan dan mengamati secara langsung batu zebra. “Ini saya tunggu Camat Keera membawa bongkahan-nya, nanti kita amati apa benar batu ini tergolong giok atau bukan,” ucap Bupati. (aci)