Dibanding Elpiji, Jargas Lebih Murah, Cukup Rp50-60ribu/bulan

Wajo, MC – Penggunaan gas rumah tangga melalui jaringan gas di Kabupaten Wajo dinilai lebih murah dibanding bila masyarakat menggunakan elpiji.

Berdasarkan keterangan dari pihak pelaksana, pelanggan hanya dibebankan Rp3400,- perkubik untuk golongan warga berpenghasilan menengah kebawah dan Rp3800,- perkubik bagi pelanggan menengah keatas tingkat ekonomi-nya.

Dalam perbulan-nya, pelanggan ditaksir mengeluarkan biaya sebesar Rp 50-60ribu/bulan.

Hal ini diungkap Bupati Wajo A Burhanuddin Unru saat mengecek pekerjaan konversi gas di desa Lempa, beberapa hari lalu.

“Hitung-hitungan-nya lebih murah bila pelanggan menggunakan gas ini dibanding elpiji,” kata Bupati usai berbincang dengan pihak pelaksana pemasangan sambungan.

Purwanto, pihak pelaksana mengatakan, sejauh ini pelanggan yang sudah bisa menikmati aliran gas rumah tangga tersebut sudah berjumlah 537 sambungan. Dari 4.172 pelanggan akan diupayakan bisa rampung hingga waktu yang ditentukan.

“Bisa tidak pekerjaan ini selesai bulan februari, paling tidak di kawasan kota Sengkang. Pak Gubernur nanti-nya akan ke-Wajo untuk coba menyalakan kompor gas ini,” kata Burhanuddin kembali.

Dalam kunjungan-nya, selain mencoba dan memeriksa nyala api dikompor warga, Bupati kesempatan itu pula menyaksikan simulasi pemasangan sambungan pipa ke-kompor warga. Mantan Sekda Wajo ini pula mengecek KWh jargas yang sudah dipasangi sambungan. (aci)