Dinkes Wajo Akan Lakukan Razia Buah-Buahan

Wajo, MC – Buah-buahan impor masih beredar luas dipasaran. Bahkan, buah-buahan yang disinyalir mengandung bakteri mematikan ini dipasarkan bebas di toko modern.

A Bau Mallarangeng, salah seorang warga kepada mediacelebes.com mengungkap bahwa peredaran buah-buahan tersebut rawan dan membahayakan jiwa manusia.

Harusnya, kata Mallarangeng, instansi terkait melakukan razia, terlebih buah-buahan impor ini disebut-sebut mengandung bakteri mematikan seperti informasi yang beredar.

“Kalau terjadi apa-apa terhadap warga, siapa yang bertanggungjawab?, tadi, saya masih dapatkan buah-buahan berupa apel impor berlogo dijual bebas ditoko modern, itu tentu sangat rawan. Kita berharap instansi terkait dalam hal ini melakukan razia,” ungkap Bau Mallarangeng, Senin, 2/2 kemarin.

Kepala Dinas Kesehatan Wajo, Dr Baso Rahmanuddin terkait masukan warga tersebut mengungkap kesiapan melakukan razia buah-buahan impor yang diduga mengandung bakteri mematikan tersebut.

Meski, kata Rahmanuddin, pihaknya belum menerima laporan atau keluhan masyarakat terkait buah-buahan impor ini di Sengkang.

“Sampai hari ini belum ada laporan atau keluhan masyarakat terkait buah-buahan ini. Namun, Dinkes akan pro aktif melakukan razia sebagai tindakan preventif,” pungkas Rahmanuddin. (aci)