Dinsos Wajo Gelar Pelatihan Kerja

Wajo, MC – Dinas sosial, tenaga kerja dan transmigrasi (Dinsostransnaker) Wajo kembali menggelar pelatihan kerja. Pelatihan itu di-ikuti 48 orang peserta yang terbagi atas tiga jurusan, di Balai Latihan Kerja Dinsostransnaker, Kompleks Islamic Centre Sengkang, 20 maret.

Tiga jurusan yang disiapkan tersebut diantara-nya : jurusan listrik/service Handphone (Hp), jurusan otomotif/perbengkelan dan jurusan konveksi/menjahit. Masing-masing jurusan diikuti sebanyak 16 orang.

Kepala Dinsostransnaker Wajo A Tenri Liweng saat membuka kegiatan mengutarakan bahwa sedia-nya pelatihan itu dilaksanakan selama 60 hari kedepan. Anggaran yang digunakan berasal dari Anggaran Pemerintah dan Belanja Daerah (APBD) tahun 2014.

Masing-masing peserta nanti-nya setelah menyelesaikan pelatihan akan diberi sertifikat dan diberi peluang membentuk kelompok kerja.

“Nanti-nya kita akan bina dan berikan bantuan setelah mengikuti pelatihan ini. Namun dengan syarat bentuk kelompok kemudian kita usul-kan bantuan modal kerja-nya,” terang Tenri Liweng. (aci)