Dipenda – Keuangan Baku Tukar, Ini Alasan Bupati Wajo

Pelantikan Pejabat Eselon II, III dan IV lingkup Pemda Wajo 1Suasana pelantikan pejabat pimpinan tinggi pratama lingkup Pemda Wajo

Wajo, MC – Pertukaran posisi jabatan antara Kepala Dinas Pengelola Keuangan Daerah (DPKD) Wajo, Ir Armayani dengan Kepala Dinas Pendapatan Daerah (Dipenda), A Oddang Pakki diharap untuk tidak disalah artikan dan atau disebut ada permasalahan didalamnya.

Rotasi jabatan itu tak lebih dari sebuah upaya penyegaran dan untuk memaksimalkan kinerja kedua lembaga ini.

“Pelantikan ini jangan disalah artikan, Armayani saya bawa ke Dipenda untuk membenahi sistem dan meningkatkan kinerja pendapatan daerah, terlebih Armayani sudah lama menjabat di Keuangan (DPKD, red), sehingga saya rasa perlu ada penyegaran,” jelas Bupati Wajo, A Burhanuddin Unru usai melantik kedua pejabat pimpinan tinggi pratama ini di Aula Pertemuan Kantor BKDD Wajo, Senin (4/1).

Begitupula dengan Kepala DPKD yang baru (A Oddang Pakki, red), sambung Bupati, diharap bekerja dengan maksimal dan mempertahankan pola atau sistem yang telah dibangun Armayani selama menjabat di keuangan (DPKD, red).

“Sebenarnya, pola dan sistem yang dibangun oleh Armayani di DPKD sudah baik, itu makanya saya instuksikan pejabat yang baru untuk meneruskan pola dan mempertahankan sistem itu. Hanya saja, saya menilai pendapatan daerah masih kurang dan perlu ditingkatkan lagi, sehingga saya percayakan tugas itu kepada Armayani,” terang Bupati. (aci)