Diragukan, KPUD – Panwaslu Ajak Kandidat Melapor ke Tuhan

Wajo, MC – Merasa diri kurang dipercaya selama proses Pemilukada Wajo, KPUD dan Panwaslu rame – rame mengajak kandidat untuk berhadapan ataupun melaporkan masalah-nya kepada Tuhan.

Statemen itu muncul setelah kedua lembaga ini dituding tidak netral dan dikatakan berpihak kepada salah satu kandidat yang kebetulan ikut bersaing dalam pemilukada.

Dari berbagai macam tudingan itu, maka keduanya beri statemen yang sama untuk menyelesaikan masalah ini dihadapan Tuhan.

Seperti yang diungkap oleh A Bau Salman, Divisi Keuangan dan Logistik KPUD Wajo. Dirinya mengaku bersedia menghadapi gugatan sampai kehadapan Tuhan sekalipun jika selama proses pemilukada terdapat hal yang salah seperti yang ditudingkan-nya.

Begitupula dengan Panwaslu yang lebih awal menyarankan agar penggugat melaporkan masalah-nya kepada Tuhan bila sudah tidak percaya lagi kepada lembaga-nya dalam menjalankan tugas dan tanggung jawabnya.

“Kalau sudah tidak percaya sama Panwaslu, silahkan melapor saja kepada Tuhan,” ungkap Ketua Panwaslu Wajo, A Bau Mallarangeng, di Sengkang, Rabu 2/10.

Sekedar diketahui, kedua lembaga penyelenggara dan pengawas Pemilukada di Wajo ini sempat diterpa isu miring terkait netralitas mereka baik sebelum maupun setelah pelaksanaan pemilukada.

“Jika sudah sampai dihadapan Tuhan ternyata gugatan-nya tidak diterima, saya sarankan untuk kembali dan bertanya kepada diri sendiri, kenapa gugatan saya tidak diterima oleh Tuhan,” tandas Bau Malla. (aci)