Dirgahayu Kemerdekaan RI ke-69 di Wajo, Diperingati

Paskibraka Bentuk Formasi Rumah Adat (SAO)

Wajo, MC – Peringatan detik-detik Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia ke-69 tahun 2014 di Kabupaten Wajo dilaksanakan dalam Upacara Penaikan Sang Saka Merah Putih di Lapangan Merdeka Sengkang, Minggu, 17/8.

Bupati Wajo A Burhanuddin Unru bertindak selaku inspektur upacara dan pembaca naskah proklamasi dibawakan oleh Ketua DPRD Wajo, Yunus Panaungi. Upacara yang dihadiri oleh beberapa elemen ini di-pimpin oleh Andhies F Utomo, OPL Lantas Polres Wajo.

Sementara untuk Pasukan Pengibar Bendera (Paskibraka), masing-masing beranggotakan 70 orang yang terdiri dari siswa-siswi SMA/SMK/MA dan Sederajat de-Kabupaten Wajo.

Konfigurasi Pasukan yang dibentuk adalah formasi SAO (Rumah Adat Bugis). Formasi SAO melambangkan wahana pertama orang bugis yang didirikan dengan tiang, balok dan atap yang berdiri kokoh.

Peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-69 tahun 2014 ini mengangkat tema “Dengan Semangat Proklamasi 17 Agustus 1945 Kita Dukung Suksesi Kepemimpinan Nasional Hasil Pemilu 2014 Demi Kelanjutan Pembangunan. Menuju Indonesia yang Makin Maju dan Sejahtera,”. (aci)