Disebut Calon Gubernur, Akbar Faizal Jawab “Mungkin Saja”

Tidak-boleh-sembarangan-memberikan-kursi-pada-calon-pejabat-yang-tidak-profesional Kursi Pejabat (Ilustrasi)

Makassar, MC – Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sulawesi Selatan masih akan berlangsung tiga tahun mendatang, namun pembicaraan tentang kandidat yang akan berpeluang maju dalam moment politik pemilihan tersebut mulai menghangat.

Bahkan, dari beberapa wacana yang muncul tak sedikit nama kandidat mencuat dan dimasukkan dalam bursa calon Gubernur, termasuk salah satunya adalah Akbar Faizal, Anggota DPR-RI dari Partai Nasdem.

Nama Akbar Faizal pertama sekali muncul dan disebut akan maju dalam Pemilukada Gubernur saat dirinya mudik lebaran di kampung halamannya, Sengkang Kabupaten Wajo.

Hal itu diungkap oleh salah seorang rekan Akbar Faizal sendiri yang tanpa sengaja mengungkap wacana tersebut kepada MEDIA CELEBES.

“Kemungkinan besar beliau akan maju dalam Pilgub nanti, sinyal itu dapat terlihat dari baliho yang terpasang di Makassar, terlebih beliau (Akbar Faizal, red) pernah mengungkap hal itu saat hadir di Wajo,” ujar rekan Akbar Faizal ini, Minggu, 19/7.

Menanggapi wacana tentang pencalonan atas dirinya dalam Pilgub Sulsel 2018 mendatang, Akbar yang dihubungi melalui via ponsel menjawab dengan ringan. Legislator dua periode ini malah balik menanyakan sumber informasi yang diperoleh media tentang wacana pencalonan dirinya.

“Mungkin saja, siapa yang bilang?, hehehe,” menjawab beberapa pertanyaan yang dikirimkan melalui via SMS. (aci)

Berikut beberapa nama kandidat yang berpeluang masuk dalam bursa politik Pemilukada Calon Gubernur dan Calon Wakil Gubernur Sulsel 2018 mendatang :

1. Agus Arifin Nu’mang (Wakil Gubernur Sulsel)
2. Akbar Faizal (Anggota DPR-RI Partai Nasdem)
3. A Iwan Darmawan Aras (Anggota DPR-RI Partai Gerindra)
4. Azis Qahar Mudzakkar (Anggota DPD-RI)
5. Mohammad Roem (Ketua DPRD Prop Sulsel)
6. Ichsan Yasin Limpo (Bupati Gowa)
7. A Burhanuddin Unru (Bupati Wajo)
8. Danny Pomanto (Walikota Makassar)
9. La Tinro La Tunrung (Ketua Gerindra Sulsel)
10. Rusdi Masse (Bupati Sidrap)
11. Nurdin Abdullah (Bupati Bantaeng)
12. Rudiyanto Asapa (Mantan Bupati Sinjai)

(Diolah dari beberapa sumber)