Ditinggal Kosong, Jago Merah Lalap Tiga Unit Rumah di Sengkang

IMG_20150809_104518Kondisi rumah pasca kebakaran di Jl A Pawellangi Sengkang

Wajo, MC – Kebakaran kembali terjadi di Kota Sengkang, kali ini, si jago merah melalap tiga unit rumah hingga menyisakan puing gosong di Jl A Pawellangi, Minggu, 9/8 dini hari tadi.

Informasi yang dihimpun MEDIA CELEBES, kebakaran diperkirakan terjadi sekitar pukul 03.00 Wita. Dua unit rumah yang terbakar kebetulan ditinggal kosong masing-masing milik A Samellangi dan Hartawan, sedangkan satu unit lainnya milik Idris.

Saat kejadian, dua unit motor yang terparkir dirumah milik A Samellangi berhasil diselamatkan, namun rumah berikut barang-barang lainnya ludesĀ  terbakar.

Beruntung karena saat kejadian petugas Pemadam Kebakaran Pemkab Wajo bersama masyarakat berhasil mengamankan lokasi dan meredakan nyala api sehingga tidak merembes kerumah lain yang berada dikompleks padat penduduk tersebut.

Untuk diketahui, sebelumnya, tepatnya di Desa Paria Kecamatan Maniangpajo, jago merah juga melalap habis satu unit rumah. Pada kejadian itu, armada PMK kabupaten Wajo juga berhasil meredakan api sehingga tidak tidak merembes kerumah lainnya.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), Alamsyah HN mengungkap harapan kepada masyarakat untuk lebih berhati-hati dan bersikap waspada terhadap hal-hal yang bisa memicu terjadinya kebakaran.

“Hal ini jangan dianggap enteng, warga sebaiknya bersikap waspada dan telaten memeriksa kondisi rumahnya ketika akan beristirahat atau meninggalkan rumah, jangan nanti ketika ada musibah baru ada penyesalan. Terlebih saat ini kondisi kemarau, kebakaran tidak hanya mengancam harta benda namun juga mengancam jiwa dan nyawa manusia,” pungkas Alamsyah. (Sul)