Ditinggal Kosong, Rumah Warga Pendatang di Sengkang Dibobol Maling

20160102_124052Kondisi rumah warga usai dibobol maling

Wajo, MC – Pencurian dengan cara mencungkil jendela dan pintu rumah yang sedang ditinggal kosong pemiliknya kembali terjadi di Kabupaten Wajo, kali ini rumah milik salah seorang warga yang bertempat tinggal di Komplek Perumahan Nurul Mahatma Sengkang (samping perumahan Nusa Idaman) dibobol maling.

Akibatnya, uang dalam celengan, perhiasan emas, handphone dan sepeda motor yang terparkir dalam rumah dibawa kabur maling.

“Semua kamar dibuka dan isi lemari dibongkar, padahal waktu berangkat semua saya tutup rapi. Ada uang saya simpang dalam celengan juga dibawa kabur, begitujuga emas dan motor yang ada dalam rumah juga diambil-nya,” ujar warga yang diketahui baru tiba dari libur panjang dipulau Jawa ini, Sabtu, 2/1.

20160102_124153Terlihat perhiasan imitasi diletakkan diatas meja, korban mengaku perhiasan lainnya yang terbuat dari emas hilang

Pintarnya lagi, kata warga ini, karena pencuri bisa membedakan perhiasan emas dan imitasi, begitu juga peralatan elektronik dia acak semua.

“Perhiasan imitasinya diletakkan diatas meja, sedangkan perhiasan emas dibawa kabur, berarti malingnya sempat lama dalam rumah. Belum isi lemari semua dibongkar, seandainya mungkin laptop bisa dinyalakan pasti juga dibawanya,” sambung warga ini sembari menunjuk barang-barangnya yang terbongkar.

Kapolres Wajo, AKBP Muh Guntur terkait kejadian tersebut meminta kepada warga yang menjadi korban pencurian untuk segera melapor kepada pihak kepolisian. Menurutnya, laporan tentang kejadian tersebut belum diterima oleh pihak kepolisian.

“Tolong sampaikan kepada warga agar segera melaporkan kejadian yang menimpanya, karena sampai hari ini pihak kepolisian belum menerima laporan seperti yang dimaksud,” ujar Kapolres. (aci)