DPP-KSN Desak Presiden Libatkan KPK Seleksi Calon Kapolri

Spanduk dukungan terpasang didepan Gedung KPK Jakarta

Jakarta, MC – Aksi demo kembali terjadi didepan Gedung Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Jakarta, Senin, 16/02 kemarin.

Pendemo yang berasal dari Dewan Pimpinan Pusat Konfederasi Serikat Nasional atau disingkat DPP-KSN ini mengajukan beberapa tuntutan yang antara lain berisi desakan kepada Presiden Joko Widodo untuk mengambil langkah tegas menghentikan kriminalisasi terhadap komisione KPK, Staf dan Penggiat anti korupsi.

Selain itu, DPP-KSN juga meminta Preden Jokowi membatalkan pelantikan Komisaris Jendral (Komjen) Polisi Budi Gunawan sebagai Kapolri dan menolak calon Kapolri yang tidak bebas korupsi.

“Begitupula dengan Komjen Budi Waseso, Calon Kapolri karena melakukan penangkapan secara sewenang-wenang terhadap komisioner KPK (Bambang Widjajanto) dan yang terakhir adalah melakukan seleksi calon Kapolri dengan melibatkan KPK, PPATK dan uji publik,” ujar Kordinator demo.

Pantauan mediacelebes.com, aksi demo yang dimulai sekitar pukul 12.30 WIB ini dijaga ketat oleh aparat kepolisian dengan persenjataan lengkap. Kepolisian menurunkan Mobil Watercanon dan senjata gas air mata melakukan siaga didepan kantor KPK.

Laporan : Wawan