DPRD Wajo Godok Rancangan Perda BPD 2015

DPRD-LOGO Gambar Logo DPRD

Wajo, MC – Pemerintah daerah Kabupaten Wajo mengusul Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) yang mengatur tentang Badan Permusyawaratan Desa (BPD) tahun 2015. Pengusulan Rancangan Perda itu menyusul tindak lanjut Prolegda tahun 2015 yang baru tahun ini bisa terlaksana.

Draft Rancangan Perda diserahkan oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Wajo H Firdaus Perkesi kepada Ketua DPRD Wajo HM Yunus Panaungi dalam Rapat Paripurna, Selasa 12/4 lalu.

Ketua Fraksi PDI-P DPRD Kabupaten Wajo, Baso Oddang mengungkap Rancangan Perda tentang BPD ini merupakan tindaklanjut pelaksanaan UU Nomor 6 tahun 2014 tentang Desa.

Menurutnya, hadirnya sebuah Perda yang mengatur tentang lembaga desa ini memang perlu untuk dilaksanakan, terlebih, belakangan ditingkat desa, seringkali ditemukan permasalahan yang berkaitan dengan hak dan kewajiban serta kewenangan anggota BPD. (Pemandangan Umum Fraksi PDI-P DPRD Wajo)

“Kami menilai Perda tentang BPD ini perlu dilahirkan agar penyelenggaraan pemerintahan ditingkat desa dapat berjalan dengan baik seperti yang diharapkan bersama,” tutur legislator dua periode ini. (Red/MC)