Dua Jubir ASYIK Lolos Parlemen

Wajo, MC – Berangkat dari ke-seriusan dan komitmen membawa nama rakyat menuju parlemen, dua juru bicara (Jubir) pasangan ASYIK (A Burhanuddin Unru – A Syahrir Kube Dauda) waktu Pemilukada Wajo lalu, berhasil terpilih dan berhak menduduki kursi legislatif DPRD Wajo.
Sebut saja nama kedua Jubir ASYIK ini adalah Baso Oddang incumbent Calon Legislatif (Caleg) Partai Demokrasi Indonesia – Perjuangan (PDI-P) dan Sumardi Arifin atau yang lebih dikenal dengan sapaan Fa’songkok Tanre, Caleg Partai Kebangkitan Bangsa (PKB).
Kedua-nya masing-masing terpilih dalam pemilihan umum legislatif (Pileg) yang dilaksanakan 9 April 2014 lalu di Daerah Pemilihan (Dapil) IV meliputi Kecamatan Bola – Takkalalla – Majauleng – Penrang).
Berdasarkan informasi yang dihimpun dari hasil rekapitulasi perhitungan pada rapat pleno penetapan Caleg terpilih untuk periode 2014 – 2019, Baso Oddang berhasil mengumpul dukungan sebanyak 3.538 suara dengan akumulasi dukungan partai sebanyak 5.055 suara.
Sementara, Sumardi Arifin, berhasil mengumpul dukungan sebesar 1316 suara dengan akumulasi dukungan partai sebesar 3510 suara
Keduanya masing-masing berhasil menempati kursi ke-enam untuk Baso Oddang dan kursi ke-delapan untuk Sumardi Arifin dari sembilan kuota kursi yang disiapkan untuk Dapil Wajo IV.(aci)