Dua Kadis Tidak Hadir Monitoring, Wabup Tinggalkan Rapat

Wajo, MC – Wakil Bupati Wajo A Syahrir Kube Dauda spontan tinggalkan ruang monitoring dan evaluasi pembangunan triwulan II Pemda Wajo yang dilaksanakan Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappaeda) Wajo di Ruang Pola Kantor Bupati, Selasa, 19/8.

Rapat koordinasi SKPD dan Instansi Vertikal yang sebelum-nya dibuka sendiri oleh-nya ditinggalkan karena mendapat dua kepala Dinas yang tidak hadir dalam rapat monitoring tersebut.

Kedua Kepala Dinas yang dimaksud adalah Kepala Dinas Pendapatan Daerah dan Kepala Dinas Perikanan dan Kelautan Wajo.

“Bagaimana mau melakukan monitoring dan evaluasi kalau begini, padahal, kalau Kepala Dinas tidak sempat hadir, kan ada pejabat dibawah-nya yang bisa wakili. Kalau begini, sebaik-nya rapat saya tidak hadiri saja. Dan kepada Kepala SKPD yang tidak hadir suruh menghadap keruangan saya, Bappeda, tolong dipanggil sekarang untuk menghadap,” terang Wabup singkat.

Ketidak hadiran kedua Kepala SKPD dalam rapat ini diketahui setelah Wabup mengecek kehadiran masing-masing SKPD pada sesi kedua rapat monitoring.

Awal-nya Wabup mengecek kehadiran Dinas Pendidikan dan Dinas PU yang kebetulan waktu itu sempat hadir. Namun, saat pengecekan berjalan, kedua SKPD (Dipenda dan Dinas Perikanan dan Kelautan) tersebut tidak hadir.

Kepala Bappeda A Muslihin yang dimintai keterangan terkait hal itu mengungkap Wabup sebenar-nya mau hadir dalam ekspose. Hanya saja, cepat keluar karena ada tamu. “Beliau ada tamu, jadi cepat beliau tinggalkan ruang rapat,” terang Muslihin. (aci)