Enam Legislator Tak Hadiri LKPj Bupati Wajo

Gambar Logo DPRD Wajo

Wajo, MC – Rapat Paripurna Penyerahan Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPj) APBD Tahun 2014 oleh Pemerintah Kabupaten Wajo kepihak legislatif DPRD Wajo, Senin, 8/6, tak dihadiri enam orang Anggota Dewan.

Yang tidak hadir diantaranya ; Hj Hasna HN dari Fraksi Golkar, H Risaldi Odda dari PPP dan Hj Irawati Arafah Daga juga dari PPP masing-masing dengan alasan izin.

Sementara tiga orang lainnya, yakni H Zainuddin dari fraksi Golkar, AD Mayang dari Demokrat dan A Yusri dari PPP disebut tanpa keterangan hingga Rapat Paripurna dimulai.

“Namun demikian, Dari 40 anggota DPRD Wajo, Rapat Paripurna penyampaian Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPj) APBD tahun 2014 pada hari ini dihadiri oleh 34 anggota dan dianggap kuorum untuk dilaksanakan,” ungkap Ketua DPRD Wajo, HM Yunus Panaungi membacakan nama-nama anggota DPRD yang tidak hadir saat membuka rapat paripurna.

Rapat yang dihadiri oleh Bupati Wajo, A Burhanuddin Unru, Sekda Wajo, H Firdaus Perkesi bersama beberapa Kepala SKPD lainnya ini berjalan dengan hikmad.

Dalam sambutannya, Bupati Wajo mengurai gambaran tentang LKPj, diselanya pula Burhanuddin menerangkan bahwa dalam pelaksanaan APBD 2014 seperti yang diterangkan dalam LKPj masih alami berbagai kelemahan dan kekurangan, dan berharap agar hal itu menjadi motivasi bagi jajaran eksekutif untuk meningkatkan kinerja.

Sementara rapat berjalan, H Zainuddin yang sebelumnya disebut dalam rapat tidak hadir tanpa keterangan terlihat memasuki ruangan rapat dan langsung mengambil tempat duduk yang disiapkan, begitupula dengan beberapa anggota DPRD lainnya yang juga disebut tanpa keterangan baru hadir usai Rapat Paripurna penyerahan LKPj. (aci)