FAI UMI Gelar Public Speaking

Oleh : Inayah Medika Ekajaya (Pengurus HIMADA UMI)

12 Logo FAI UMI Makassar

Makassar, MC – Himpunan Mahasiswa Dakwah (HIMADA) bekerjasama dengan Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Agama Islam Universitas Muslim Indonesia Mengadakan Pelatih Training Publik Speaking di Gedung Fakultas Agama Islam, Jl Urip Sumoharjo, Sabtu, 10/10.

Kegiatan itu diikuti oleh 40 Mahasiswa dari Pengurus Himpunan Mahasiswa Dakwah dan para Perwakilan Himpunan Mahasiswa Jurusan Fakultas Agama Islam.

Ketua Panitia Pelatihan Publik Speaking, Nur Alamsyah mengungkap bahwa kegiatan public speaking merupakan agenda program kerja dari Himpunan Mahasiswa Dakwah.

“Pelatihan ini dilakukan selama sehari, materi dibawakan oleh DR Nur Setiawati M, Ag, Sri Wahyudi dan Muh. Rasyid Angkotasan. Kegiatan itu dibuka oleh Wakil Dekan I FAI UMI Drs. H. Akhmad Syahid, M, Pd.” kata Nur Alamsyah.

Dalam sambutan-nya Wakil Dekan I Fai Umi mengatakan kegiatan itu sangat bermanfaat dan kami sangat mengapresiasi kegiatan yang dilakukan oleh Himpunan Mahasiswa Dakwah bekerjasama BEM FAI UMI.

Disamping untuk meningkatkan berbagai keterampilan dan keahlian berbicara di depan umum, juga untuk meningkatkan kualitas diri, kemampuan berfikir dan kemampuan otak untuk mencari pemecahan dari suatu permasalahan secara cepat dan tepat.

“Berbicara di depan umum akan merangsang otak untuk memiliki keahlian tersebut” kata Akhmad Syahid.

Sekedar diketahui, kegiatan public speaking ini dihadiri oleh para Pengurus DLM FAI UMI, BEM FAI UMI, HMJ Syariah, HMJ PBA, HMJ PGMI, HMJ Tarbiyah dan para Mahasiswa (i) Fakultas Agama Islam Universitas Muslim Indonesia. (*)