Firdaus Perkesi Jabat Sekda Wajo

Wajo, MC – Selangkah lagi, Firdaus Perkesi yang kini masih menjabat sebagai Sekretaris DPRD (Sekwan) Kabupaten Wajo akan menduduki jabatan Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Wajo.

Dia akan mengisi posisi lowong tersebut setelah sebelumnya ditinggalkan oleh H A Witman Hamzah yang memasuki masa pensiun tahun 2013 lalu.

Info yang dihimpun, Surat Keputusan (SK) pengangkatan mantan Asisten Bidang Pemerintahan Umum Wajo ini sudah ada ditangan Bupati Wajo A Burhanuddin Unru, sisa menunggu jadwal pelantikan.

Seperti diketahui, untuk posisi jabatan Sekda Wajo diisi oleh Asisten Bidang Pemerintahan Umum A Madukelleng Oddang sebagai pelaksana tugas. Mantan Kadis Pekerjaan Umum (PU) Wajo ini sudah menjalani tugas tersebut selama hampir setahun.

Sementara untuk proses penentuan posisi jabatan Sekda yang defenitif, pemerintah kabupaten Wajo sebelumnya telah mengusul tiga nama ke propinsi dan kementerian dalam negeri.

Tiga nama yang diusul diantaranya ; Firdaus Perkesi (Sekwan), Ir A Sederhana (Asisten Bidang Ekonomi dan Pembangunan Wajo) dan H Nasir (Kadis Tata Ruang dan Permukiman Kabupaten Wajo).

Penulis : Nur Asri, SH