Gara-Gara Kabut Asap, Mentan RI Balik Haluan

Presiden Joko Widodo dan Mentan RI Amran SulaimanPresiden RI, Joko Widodo dan Mentan RI, A Sulaiman Amran

Wajo, MC – Kabut asap yang terjadi sejak tiga hari terakhir di-kabupaten Wajo dan sekitarnya tidak hanya membuat warga merasa khawatir, namun, asap tipis yang kelihatan menyelimuti udara ini juga membuat Menteri Pertanian (Mentan) RI, A Sulaiman Amran yang rencana landas di Kecamatan Keera, kabupaten Wajo dari arah Kendari, Sulawesi Tenggara, pagi hari tadi (Minggu, 25/10), terpaksa balik haluan.

Mentan memilih mendaratkan pesawat heli yang ditumpanginya di-landasan udara Makassar kemudian meluncur menuju kota Sengkang dengan via darat.

“Karena kabut asap, Menteri batal landas di kecamatan Keera, beliau memilih mendarat di lanud Makassar kemudian meluncur ke-Sengkang melalui via darat,” ujar sumber MEDIA CELEBES, Minggu, 25/10.

Seperti diketahui, Menteri Pertanian RI dijadwalkan hadir dan menginap di kabupaten Wajo hari ini. Kedatangan putra kelahiran kabupaten Bone, Sulawesi Selatan ini untuk bertatap muka dengan Bupati Wajo, A Burhanuddin Unru bersama jajaran, Babinsa TNI Kodim 1406 Wajo di Balai Bausat Centre (BBC) Sengkang, malam nanti.

Menteri juga rencana-nya akan mengikuti acara pesta panen bersama pemerintah dan masyarakat di Desa Liu kecamatan Sabbangparu, besok (Senin, 26/10).

Sejauh ini, pemerintah daerah tengah melakukan persiapan sambut kedatangan menteri kabinet Joko Widodo – Jusuf Kalla ini. (aci)