Gara-gara Korslet, Losd Pasar Nyaris Terbakar

Wajo, MC – Hubungan arus pendek listrik yang terjadi di salah satu losd pedagang pasar sentral Sengkang hampir saja memicu terjadi-nya kebakaran. Peristiwa itu terjadi, sore tadi, sekitar pukul 16.30wita.

Untung saja, pemilik losd yang berlabel Husni Jaya ini cepat menekan saklar KWh milik-nya sehingga aliran listrik cepat terputus dan tidak memicu percikan api.

Spontan, waktu itu, beberapa pedagang kaget bukan kepalang sehingga membuat suasana ketika itu gaduh.

H Rafi Padu koordinator perwakilan pedagang pasar sentral Sengkang mengatakan, penyebab korslet diduga karena air yang menetes dari atap pasar yang masih bocor.

Meski losd yang berada disebelah utara pintu pasar ini berada dilantai dasar, namun, genangan air yang ada dilantai II kemungkinan besar menetes ke-platfon losd dan merembesi stand lampu yang sedang menyala. Apalagi, kata Rafi, saat kejadian, hujan turun sangat deras.

“Kami duga kejadian-nya seperti itu, tapi syukur-lah karena korslet bisa diantisipasi sehingga tidak memicu kebakaran. Kami juga telah menghubungi tekhnisi PLN yang kebetulan memang telah disiapkan dipasar,” terang Rafi, Sabtu, 9/8.

Untuk itu, lanjut Rafi, pihak pengelola pasar mengeluarkan imbauan agar saat jam tutup, seluruh saklar lampu berikut KWh agar di-nonaktifkan.

“Hal itu dilakukan untuk mengantisipasi terjadi-nya musibah kebakaran. Terlebih saat ini, kami mengutus tim tekhnis yang memang disiapkan untuk menjaga dan merawat instalasi listrik yang ada dalam pasar,” terang Rafi. (aci)