Gara-gara Pileg, HJW Tahun ini Diundur

Wajo, MC – Pelaksanaan pemilu legislatif (Pileg) rupanya menghalangi pelaksanaan peringatan Hari Jadi Wajo (HJW) ke-615 tahun 2014 ini. Peringatan yang jatuh pada 29 maret dan biasa-nya digelar pada akhir bulan ini, terpaksa di-undur hinggawaktu yang belum ditentukan.

Kabag Humas dan Protokol Wajo, Hasri AS yang dikutip melalui rilis-nya mengungkap, pengunduran jadwal peringatan HJW di-ambil agar tidak saling menghalangi pelaksanaan pemilu.

Dia mengungkap, peringatan HJW belum dijadwal, namun kemungkinan, peringatan rutin setiap tahun ini dilaksanakan pada bulan April mendatang.

“Sebenar-nya belum ada jadwal pasti, namun, kami perkirakan HJW bisa dilaksanakan bulan depan setelah Pemilu, itupun dilaksanakan di Gedung DPRD Wajo saja,” kata Hasri melalui rilis-nya.

Ditambahkan, pelaksanaan HJW tahun ini juga dikemas sederhana. Selain untuk meminimalisir anggaran untuk kegiatan seremoni, hal itu-pun sejalan dengan harapan dan himbauan pihak legislatif Wajo.

“Maka-nya dilaksanakan di Gedung DPRD saja, bukan di-lapangan merdeka, pihak legislatif meminta untuk meminimalisir anggaran kegiatan seremoni,” terang Hasri. (aci)