Gaswa Diminta Bertanding Penuh Semangat

Wajo, MC – Bupati Wajo A Burhanuddin Unru meminta tim Gaswa (Gabungan Sepak Bola Wajo) yang akan mengikuti kompetisi PSSI sepak bola usia 19 tahun Soeratin Cup di Makassar untuk bertanding dengan penuh semangat.

Bupati menyarankan pemain untuk tidak kaku, minder apalagi sampai nyalinya ciut ketika sudah memasuki lapangan pertandingan.

Menurutnya, Gaswa adalah kesebelasan yang namanya pernah harum dan selalu tampil sebagai juara, untuk itu, diharap pemain yang diutus menampilkan skill individu dan kesebelasan yang kompak menghadapi lawan tandingnya.

“Jangan pernah saling menyalahkan saat bertanding, jaga kekompakan, dan berusaha perbaiki kembali bila ada temannya yang salah. Semakin kuat lawan tanding maka akan semakin baik bagi pemain untuk memperlihatkan kemampuan individu dan kesebelannya,” saran Bupati yang dikenal gemar bermain sepak bola ini di Kantor Bupati, Senin, 6/10.

Ditambahkan, pemain sepak bola harus menjaga kondisi tubuh, jaga kesehatan dan disiplin konsumsi makanan.

“Pemain juga tidak boleh merokok, karena itu akan berimbas negatif pada nafas dan kesehatan tubuh,” pungkas Burhanuddin.

Sedianya, Gaswa akan mengikuti kompetisi Soeratin Cup tingkat Sulsel ini selama dua hari 7-8 Oktober. Jika berhasil menjadi juara, Gaswa akan membawakan nama Kabupaten Wajo ditingkat nasional.

(Penulis : Nur Asri, SH)