Gebyar Karya PNPM-MP Meriahkan Kota Sengkang

Wajo, MC – Gebyar Karya Program Nasional Pemberdayaan Masyarakat Mandiri Perdesaan dan Perkotaan (PNPM-MP) yang dilaksanakan oleh Pemerintah Kabupaten Wajo melalui Badan Pemberdayaan Masyarakat, Pemerintahan Desa dan Kelurahan (BPMPDK) akan berlangsung meriah.

Pasalnya, acara yang dilaksanakan selama tiga hari (10-12 Oktober) dan dipusatkan di Lapangan Merdeka Sengkang ini akan mempersembahkan beberapa perlombaan berupa ; Pagelaran hasil kegiatan PNPM-MP se Kabupaten Wajo, Invitasi/Penilaian kelembagaan dan Pelaku PNPM-MP tingkat kecamatan dan desa, Kegiatan hiburan dan Penganugerahan “Sikompak Award” untuk tahun 2014.

Ketua Panitia Penyelenggara Gebyar Karya PNPM-MP, Andi Mamu, Kamis, 9/10 mengungkap, kegiatan ini digelar salah satunya untuk mengetahui sejauh mana implementasi kebijakan program yang telah dilaksanakan oleh para pelaku PNPM-MP di Kabupaten Wajo.

Gebyar Karya PNPM-MP ini pula, kata Mamu, bertujuan untuk mempererat silaturahmi antar pelaku PNPM-Mandiri Perdesaan dan Perkotaan di Kabupaten Wajo dan mengetahui pencapaian visi, misi dan strategi pencapaian program PNPM-MP.

“Selain itu, kegiatan ini juga akan memberi dorongan kepada para pelaku untuk memacu diri dan bekerja sesuai dengan SOP yang ada serta memberikan apresiasi terhadap kelembagaan dalam rangka mensukseskan visi, misi PNPM-MP,” terang mantan Lurah Maddukelleng ini.

(Penulis : Nur Asri, SH)