Geliat Jabatan Sekwan, Ini Tanggapan Legislator Wajo

Wajo, MC – Geliat persaingan posisi jabatan Sekretaris DPRD (Sekwan) Kabupaten Wajo yang kini masih alami kekosongan pejabat defenitif tidak hanya menjadi perhatian beberapa pejabat eksekutif.

Namun, persaingan untuk menempati jabatan struktural eselon II ini rupanya juga diamati oleh beberapa legislator DPRD Kabupaten Wajo.

Seperti tanggapan yang diungkap oleh Hj Husniaty HS, Ketua Komisi IV DPRD Wajo. Dalam sebuah obrolan via ponsel, dia menyatakan bahwa siapapun pejabat yang diberi kepercayaan oleh Bupati Wajo, tidak menjadi masalah baginya.

Yang penting, kata Ketua Partai Demokrasi Indonesia – Perjuangan (PDI-P) Wajo ini, pejabat yang diangkat harus mampu mengakomodir kepentingan dan memudahkan pelaksanaan tugas para anggota DPRD.

Dia juga membeberkan bahwa pejabat yang duduk diposisi itu adalah pejabat yang bisa bekerja dengan baik.

“Kalau saya yang penting pejabatnya bisa mengakomodir segala kebutuhan anggota DPRD. Saya nggak cari siapa orangnya, yang penting dia bisa bekerja dengan baik,” pungkas Husni kepada mediacelebes.com, baru-baru ini.

Begitupula dengan A Gusti Makkarodda, legislator partai Nasdem Wajo ini dalam sebuah postingan status diakun facebook juga menanggapi geliat persaingan posisi Sekwan ini.

Namun demikian, Gusti masih mengandalkan Firdaus Perkesi yang kini menjabat sebagai pelaksana tugas sehari-hari (Plts) Sekwan.

Dia membandingkan beberapa nama pejabat struktural eselon III yang disebut-sebut berpeluang menempati posisi Sekwan tersebut.

“Jika kita bicara pengalaman maka Firdaus Perkesi jauh lebih tepat dari nama-nama yang disebutkan,” ungkap Gusti dalam akun facebook.

Seperti diketahui, jabatan defenitif Sekwan hingga berita ini diturunkan belum terisi. Bupati Wajo A Burhanuddin Unru belum tentukan sikap dan menunjuk pejabat yang dipercayakan untuk melaksanakan tugas dan fungsi jabatan tersebut.

Sejauh ini, lima pejabat dikabarkan berpeluang menduduki kursi itu, salah satunya adalah A Syahrial Makkuradde salah seorang pejabat senior yang kini masih menjabat sebagai Camat Tempe.

Dalam sebuah perbincangan, Syahrial mengungkap kesiapan dirinya menjalankan tugas dan amanah bilamana diberi kepercayaan oleh Bupati.

“Kalau saya, sepanjang dipercayakan oleh pimpinan, saya pasti akan menjalankan tugas dengan baik dan penuh amanah,” terang Syahrial singkat.

Penulis : Nur Asri, SH