Gemasaba Sulsel Siapkan Kaderisasi Sasar Mahasiswa

Makassar, MC – Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Gerakan Mahasiswa Satu Bangsa (Gemasaba) Sulsel, yang merupakan Sayap Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) segera menghelat kaderisasi. Tentu dalam menyokong regenerasi partai yang lahir dari rahim Nahdlatul Ulama (NU) ini.

Rencanya, Gemasaba PKB Sulsel akan mengadakan pelatihan dan kaderisasi di bulan Mei 2015, dengan merekrut anggota baru dari seluruh kampus se-Suslel.

“Kami siapkan proses pelatihan dan kaderisasi, tujuannya untuk menguatkan peran partai, serta menjadi regenerasi di PKB,” ungkap Muhammad Rijal, Sekretrais DPW Gemasaba Sulsel, Awal pekan ini.

Bagi Rijal, Kader Gemasaba akan dididik menjadi anak muda yang mampu sebagai mesin penggerak untuk mensupport kebijakan partai. Dengan memberikan pendidikan politik kepada mahasiswa sehingga image buruk politik selama ini, dapat menjadi lebih santun, sportif dan bermartabat. “Kita ingin mengajak kaum muda untuk kritis dan peduli atas situasi hari ini,” jelasnya.

Iqbal, Kader Gemasaba Sulsel lainnya menjelaskan, kaderisasi akan diiringi dengan kegiatan yang bersifat pengembangan soft skill. “Gemasaba akan menjadi transformasi ideologi NU dan PKB kepada kalangan muda. Kami juga agendakan pelatihan- pelatihan yang sifatnya mengembangan skil,”jelas aktivis mahasiswa UIN Alauddin ini.

Gemasaba dideklarasikan pada tanggal 05 Juni 2009 di Jakarta. Seperti induknya, Sayap PKB ini bersifat terbuka, menerima segala golongan atau kelompok dari berbagai latar belakang.

Gemasaba dituntut untuk bisa menerjemahkan dan menjelaskan mabda siyasi PKB dan visi-misi Partai Kebangkitan Bangsa kepada mahasiswa secara umum.

Sumber : Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Sulsel