Gerakan Jantung Sehat, Siapapun Boleh Ikut

dr Baso Rahmanuddin 1Kepala Dinas Kesehatan Wajo, dr Baso Rahmanuddin

Wajo, MC – Ingin tetap prima, tidak gampang sakit dan memiliki jantung sehat dan kuat, ayo bergabung dengan Gerakan Jantung Sehat.  Program yang digalakkan oleh pemerintah kabupaten Wajo ini terbuka untuk siapa saja, tidak dikenakan biaya dan semua boleh ikut jogging dan senam bersama dengan para pecinta kesehatan.

Setidaknya, demikian penuturan Kepala Dinas Kesehatan Wajo, dr Baso Rahmanuddin kepala MEDIA CELEBES usai mengikuti jogging dan senam jantung sehat di Sengkang kabupaten Wajo, baru-baru ini.

Menurutnya, Gerakan Jantung Sehat adalah gerakan kesadaran, dimana pemerintah dalam hal ini menyiapkan ruang dan waktu bagi masyarakat untuk berolah-raga tanpa harus mengeluarkan biaya banyak dan diperhadapkan dengan proses pengadministrasian.

“Gerakan ini mengalir begitu saja, siapapun boleh ikut dan Alhamdulillah hingga saat ini sudah banyak yang minat bergabung dalam gerakan ini,” kata dr Baso.

Gerakan Jantung Sehat, sambungnya, tidak hanya merupakan gerakan kesadaran bagi masyarakat, akan tetapi gerakan itu sejalan dengan Visi dan Misi Pemerintah Kabupaten Wajo dalam bidang kesehatan.

“Untuk itu Gerakan Jantung Sehat ini terbuka untuk siapa saja, semua boleh ikut dan bergabung tanpa tetek bengek administrasi. Tidak ada persyaratan khusus untuk mengikuti jogging dan senam jantung sehat, sepanjang masyarakat ingin mengubah pola hidup untuk rajin berolahraga dan peduli akan arti pentingnya kesehatan,” terang anak menantu Bupati Wajo, A Burhanuddin Unru ini.

Lanjut dijelaskan bahwa, masyarakat untuk bergabung dalam gerakan ini cukup mencari informasi tentang jadwal pelaksanaan jogging dan senam, biasanya, itu dilaksanakan secara rutin setiap hari Jumat dan Minggu pagi di kawasan Lapangan Merdeka Sengkang. Namun, untuk saat ini ditempat itu sementara ada pekerjaan menara sehingga tempatnya dipindahkan ke halaman kantor Bupati, Jl Rusa Sengkang.

“Jadi masyarakat yang ikut dalam gerakan itu cukup tahu jadwal-nya, tidak perlu membayar ataupun menyiapkan peralatan khusus untuk ikut dalam Gerakan Jantung Sehat ini,” pungkas dr Baso. (aci)