Golkar Wajo Rapatkan Barisan Dukung Syahrul

2016-06-11 18.35.42Bupati Wajo Andi Burhanuddin Unru didampingi Ketua DPRD Wajo HM Yunus Panaungi saat menggelar konferensi pers

Wajo, MC – Ketua DPD II Partai Golongan Karya (Golkar) Kabupaten Wajo, Andi Burhanuddin Unru menyatakan sikap mendukung Gubernur Sulawesi Selatan, Syahrul Yasin Limpo (SYL) dalam Musyawarah Daerah (Musda) Partai Golkar Sulsel yang akan digelar 23 Juni mendatang.

Kepala Daerah di Wajo ini bahkan berharap, Syahrul menahkodai kembali partai berlambang pohon beringin ini. Pernyataan sikap itu dilansir menyikapi isu bakal absennya Gubernur dua periode ini dalam bursa pencalonan ketua Golkar Sulsel.

“Saya bersama seluruh kader dan pengurus Partai Golkar Wajo mendukung Syahrul Yasin Limpo untuk kembali menahkodai Golkar Sulsel, tidak ada pilihan lain bagi kami selain mendukung Syahrul,” ujar Bupati kepada wartawan dalam konferensi pers usai mengikuti acara buka puasa bersama di Solo Kecamatan Bola, Wajo, Sabtu 11/9.

Lanjut Bupati membeberkan alasan sehingga menentukan sikap kepada Syahrul. Ia mengulas bahwa, selama memimpin Syahrul telah membawa kemajuan terhadap partai, berhasil menyatukan suara Sulsel dalam pencalonan Munas Bali serta mampu mendominasi dukungan pada momentum pemilihan umum di Sulawesi Selatan.

“Itu bukti keberhasilan Syahrul, bahkan selama beliau menahkodai Golkar tidak pernah terdengar riak-riak ataupun konflik di internal partai. Terlebih, Syahrul memiliki komitmen tinggi dalam membesarkan partai dan ia juga merupakan tokoh kebanggaan masyarakat, baik di Sulsel maupun ditingkat Nasional. Itu pertimbangan kami sehingga mendukung Syahrul dalam Musda dan terpilih kembali nantinya sebagai Ketua Golkar,” papar Bupati dengan tegas.

Selain menyatakan komitmen partai yang dipimpinnya, Bur Unru (sapaan akrab Bupati) juga mengajak seluruh kader dan pengurus partai Golkar  se Sulawesi Selatan untuk sejalan dan menyatukan tekad kepada Syahrul.

“Tak ada keraguan terhadap beliau, oleh itu kami mengajak semua untuk rapatkan barisan dan menyatukan tekad mendukung Syahrul, ini gerakan arus bawah dan murni mendukung tanpa tekanan dari pihak manapun, termasuk dari Syahrul sendiri,” ujar Bupati.

Ketua DPRD Wajo HM Yunus Panaungi (YP) yang juga Wakil Ketua Golkar Wajo mempertegas pernyataan dukungan Bupati kepada Syahrul. Ia menuturkan bahwa pernyataan sikap tersebut adalah keputusan final Golkar Wajo, itu menurut YP sudah menjadi keputusan bersama dan disepakati oleh seluruh komponen Golkar di Wajo.

“Kemampuan serta komitmen yang dimiliki Syahrul dalam membesarkan partai menjadi tolak ukur bagi kami untuk menyatukan dukungan, terlebih Syahrul masih berpeluang menjabat sebagai ketua untuk periode kedua. Jadi, tidak ada pertimbangan lain bagi kami selain mengusung Syahrul dalam Musda,” ungkap legislator Wajo ini. (Adv)