Gubernur Soni Kenakan Lipa’ Sabbe, Trie Rachayu Baju Bodo

Penjabat Gubernur Sulsel, Soni Sumarsono bersama istri, Ibu Trie Rachayu disambut secara adat di kabupaten Wajo

Wajo, MC – Penjabat Gubernur Sulawesi Selatan, Soni Sumarsono disambut hangat oleh masyarakat, pemangku adat, beserta jajaran pemerintah daerah kabupaten Wajo di Kompleks Rumah Adat AtakkaE kecamatan Tempe, Rabu 9 Mei 2018.

Dengan berpakaian adat berwarna coklat keemasan, disandingkan dengan “lipa sabbe” (sarung sutera, red) dan songkok berlapis kuningan emas, Sumarsono yang pada kesempatan itu didampingi oleh istrinya, Ibu Trie Rachayu yang mengenakan baju bodo berwarna pink disambut dengan pagelaran tari oleh panitia penyelenggara.

Laiknya seorang tamu agung, pemegang jabatan Dirjen Otoda Kementerian Dalam Negeri ini pun disambut dengan pengalungan kain sutera dan serangkaian bunga berbalut selembar kain sutera.

Tidak hanya itu, sebagai tanda penghormatan, mantan Penjabat Gubernur DKI Jakarta ini didampingi oleh Bupati Wajo Andi Burhanuddin Unru bersama istrinnya, Ibu Hj Andi Faikah Burhanuddin beserta sesepuh dewan adat Bumi Lamaddukkelleng tiba ditempat acara.

Seperti diketahui, kunjungan Gubernur Sulsel ini untuk bersilaturahmi dengan jajaran pemerintah daerah kabupaten Wajo serta untuk mengikuti acara “Mattompang Arajang” (membersihkan benda pusaka, red).

Atas kehadirannya, pemerintah dan sesepuh dewan adat beserta masyarakat Wajo menganugerahkan gelar kehormatan “La Paturusi Daeng Manrapi” atas dedikasi dan pengabdiannya sebagai Penjabat Gubernur Sulawesi Selatan.

Penganugerahan gelar kehormatan ditandai dengan penyerahan Piagam Penghargaan oleh Bupati Wajo, Andi Burhanuddin Unru bersama perwakilan Keluarga Petta Enneng’E (Raja Keenam), Datu H Andi Muh Sulaeman Malingkaan kepada Penjabat Gubernur Sulsel, Sumarsono. (MC)