Gubernur Sulsel Akui Pertumbuhan Ekonomi Wajo, Meningkat Pesat

Wajo, MC – Gubernur Sulsel, Syahrul Yasin Limpo mengakui pertumbuhan ekonomi Kabupaten Wajo, meningkat pesat. Berdasarkan data, angka pertumbuhan ekonomi Wajo bahkan melebihi angka pertumbuhan ekonomi Sulsel.

“Jika Sulsel hanya mampu diangka 8,4 persen lebih, Wajo justru lebih pesat dan menembus angka 9,3 lebih. Itu bukti bahwa pemerintah-nya bekerja dengan baik,” kata Syahrul usai melantik A Burhanuddin Unru bersama pasangan-nya, A Syahrir Kube Dauda sebagai Bupati dan Wakil Bupati Wajo periode 2014-2019, Senin, 10/2.

Dikatakan, pertumbuhan ekonomi itu dapat dilihat dari semakin banyak-nya kendaraan baru yang melintas di-jalan raya.

“Tadi waktu jalan-jalan ke-warkop, dalam beberapa menit saja, ada enam kendaraan plat putih yang melintas. Itu bukti pemerintah-nya berhasil mengangkat ekonomi masyarakat-nya. Kalaupun ada yang mengatakan tidak, maka orang itu, buta hati,” kata Syahrul.

Pemerintahan kedepan, lanjut Syahrul, adalah pemerintah yang mampu menangkap peluang dan membuka ruang bagi para bisnis-man dan para treder-trader. Pemerintah harus membuka seluas-luas-nya peluang usaha agar perputaran ekonomi masyarakat semakin bergulir.

“Begitu dalam mindset saya, pemerintah harus memberi ruang bagi para pe-bisnis, para trader-ers dan membuka peluang usaha bagi masyarakat. Kita ingin melihat daerah kita begini terus, harus lebih maju dan lebih berkembang dan itu semua bisa diwujudkan bila pemerintahan-nya baik,” terang Syahrul. (aci)