Gubernur Sulsel ; “Andi Bur Teman Seperjuangan Saya”

Bupati Wajo Andi Burhanuddin Unru serahkan sebilah Badik kepada Gubernur Sulsel Syahrul Yasin Limpo

Wajo, MC – Puluhan ribu warga kabupaten Wajo, Sulawesi Selatan memadati Pawai Sarung Sutera dalam rangka pemecahan Rekor MURI dalam rangkaian kegiatan puncak peringatan Hari Jadi Wajo (HJW) ke 619 tahun 2018.

Perayaan yang dipusatkan di Lapangan Merdeka Sengkang ini dihadiri oleh Gubernur Sulawesi Selatan, Syahrul Yasin Limpo (SYL), Kamis 29 Maret 2018 kemarin.

Selain Gubernur, perayaan yang digelar meriah dengan ragam warna baju bodo dan motif sutera ini pun dihadiri pula oleh Bupati dan Wakil Bupati, Ketua DPRD dari luar Sulawesi, serta para tamu dan undangan.

Disela acara, tampak Bupati dan Wakil Bupati Wajo Andi Burhanuddin Unru bersama Andi Syahrir Kube Dauda didampingi oleh Ketua DPRD bersama Kepala SKPD lingkup Pemda Wajo menyerahkan sebilah badik kepada Gubernur.

Acara diwarnai pula dengan penandatanganan prasasti proyek pembangunan tahun anggaran 2017 dan penyerahan penghargaan oleh gubernur kepada para penerima. Penghargaan yang diserahkan berupa penyematan pin emas bermotif logo Wajo.

Gubernur Sulsel Syahrul Yasin Limpo dan Bupati Wajo Andi Burhanuddin Unru

Usai acara, Gubernur kemudian mengarah ke rumah jabatan Bupati. Terlihat Gubernur bersama Bupati Wajo dan istri saling berpelukan tanda eratnya hubungan emosional mereka.

“Saya dan pak Andi Bur teman seperjuangan, dulu sebelum jadi gubernur saya menginap dirumahnya di Jl Nusa Indah”, selanya sembari menyeruput kopi yang disuguhkan oleh keluarga Bupati. (MC)