Gubernur Syahrul Dorong Percepatan Pembangunan Kawasan Wisata Danau Tempe

Kawasan Wisata Danau TempeGubernur Syahrul mengamati Master Plan Pembangunan Kawasan Wisata Danau Tempe

Wajo, MC – Gubernur Sulawesi Selatan, Syahrul Yasin Limpo mendorong percepatan pembangunan Kawasan Wisata Danau Tempe seperti yang diwacanakan oleh pemerintah daerah Kabupaten Wajo tahun 2016 ini.

Minimal, kata Syahrul, kawasan wisata yang masih dalam bentuk master plan ini bisa terselenggara selama Andi Burhanuddin Unru menjabat sebagai Bupati Wajo.

“Kalau bisa kita laksanakan secepatnya, kita bisa memasang patok pembangunan, mumpung Andi Burhanuddin Unru masih menjabat sebagai Bupati, paling tidak kita awali pencanangan,” kata Gubernur Syahrul sembari mengamati Master Plan Kawasan Wisata Danau Tempe sesaat sebelum menandatangani prasasti pembangunan Jembatan Canru Kecamatan Sabbangparu, Selasa, 26/4.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum (PU), Andi Khairil Wawo mengungkap anggaran yang dibutuhkan untuk pelaksanaan pembangunan Kawasan Wisata Danau Tempe sekitar 248 Milyar lebih. Jika terlaksana, kata Dia, pembangunan itu diyakini mendongkrak perekonomian masyarakat Wajo dan sekitarnya.

“Belum efek lain yang bisa dinikmati masyarakat melalui pembangunan kawasan tersebut,” terang Khairil kepada Syahrul.

Hadir mendampingi Gubernur diantaranya ; Bupati Wajo dan Wakil Bupati Wajo, Kapolda Sulselbar Irjen Pol Anton Charlian, Ketua DPRD Sulsel Moh Roem, dan beberapa tamu undangan.

Peresmian jembatan yang menelan anggaran sekitar 23 Milyar lebih ini ditandai dengan pengguntingan pita oleh Gubernur Syahrul. (Red/MC)