H – 3 Lebaran, Dua Rumah di Sengkang, Ludes Terbakar

Wajo, MC – H-3 hari lebaran Idul Fitri 1345 H, kebakaran kembali terjadi di Kota Sengkang. Kali ini, dua rumah milik warga di Jl Muhammadiyah Kelurahan Padduppa – Kecamatan Tempe, ludes di-lalap api.

Informasi yang dihimpun, rumah yang terbakar masing-masing milik Sahrang salah seorang PNS dan milik Mudia salah seorang Guru. Peristiwa itu terjadi sekitar pukul 07.00 wita pagi tadi, Kamis, 31/7.

Menurut keterangan salah seorang warga, M Najib, api bisa diredakan sekitar sejam kemudian setelah dua unit Pemadam kebakaran Pemerintah kabupaten Wajo turun melakukan pemadaman.

Kejadian itu, kata Najib, berawal dari rumah milik Sahrang yang kemudian merembes kerumah milik Mudia. Kedua rumah yang terbakar ini, terbuat dari bahan kayu.

Beruntung, kata Najib, rumah yang berdempetan dengan rumah yang terbakar ini dibatasi tembok pagar dan terbuat dari batu sehingga api tidak menjalar keluar.

Tidak ada korban dalam kejadian ini, namun kerugian akibat kebakaran diperkirakan capai ratusan juta rupiah.

Pantauan di-lokasi kejadian, Warga masih terus berkerumun dan mengamati sisa-sisa kebakaran. Area kebakaran telah dipasangi Police Line. (Kha)