Hadapi 12 Bakal Calon, PPKD Worongnge – Sabbangparu Mundur

Wajo, MC – Salah seorang anggota Panitia Pemilihan Kepala Desa (PPKD) Worongnge Kecamatan Sabbangparu memilih untuk mundur dari tugas dan tanggung jawab yang diberikan kepadanya.

Pengunduran diri anggota PPKD yang diketahui bernama Pannaga ini karena kondisi kesehatannya tidak memungkinkan untuk menjalankan proses pemilihan kepala desa (Pilkades) yang kini sudah memasuki tahap penjaringan bakal calon.

Pannaga sejak pendaftaran bakal calon dibuka oleh PPKD, tiba-tiba kolestrol dan meminta untuk dicarikan pengganti.

Camat Sabbangparu, A Ismirar Sentosa kepada mediacelebes.com mengungkap bahwa pengunduran diri Pannaga karena sedang sakit sehingga tidak mampu melaksanakan tugas dengan baik. Terlebih, khusus untuk Desa Worongnge, bakal calon yang mendaftar dan memasukkan berkasnya di PPKD berjumlah 12 orang.

“Makanya ada yang mengatakan bahwa Pannaga mundur karena sakit kolesterol dan adapula yang mengatakan karena jumlah bakal calon yang mendaftar di PPKD cukup banyak. Namun yang pasti, Pannaga telah resmi mengundurkan diri dari jabatannya dan telah dilakukan pergantian,” ujar Ismirar.

Ketika ditanya tentang kondisi keamanan, ketertiban dan ketentraman masyarakat selama tahapan Pilkades ini berjalan, mantan Sekretaris Kecamatan Tempe ini mengaku belum menerima laporan.

“Sejauh ini belum ada laporan kami terima, kecuali itu tadi, Pannaga mengundurkan diri karena penyakit kolesterolnya kumat,” pungkas Ismirar.

Penulis : Arlin Sujarli