Hadapi Pileg, Ketua Golkar Wajo All Out

Wajo, MC – Menghadapi pemilihan legislatif (Pileg) periode 2014-2019 yang kini tengah memasuki tahap kampanye terbatas, Ketua Golkar Wajo, A Burhanuddin Unru di-yakini akan all out menangkan para caleg-nya.

Alasan-nya karena Ketua Golkar Wajo pasti ingin kader-kadernya mendominasi kursi di-tingkat legislatif Wajo.

“Ketua Golkar Wajo pasti all out menangkan kader-kader-nya dalam Pileg nanti, salah satu pertimbangan-nya adalah persoalan ‘siri’. Tentu seorang A Burhanuddin Unru merasa malu bilamana Golkar Wajo tidak mendominasi suara di kursi DPRD Wajo,q” terang Opu salah seorang pemerhati politik di Wajo, Minggu, 2/3.

Sekretaris Golkar Wajo H Nurman Dai Basri menanggapi pernyataan pemerhati politik ini tak menampik bilamana A Burhanuddin Unru akan bersikap all out menangkan kader-kader-nya di Golkar.

Menurut-nya, A Burhanuddin Unru dalam kapasitas-nya sebagai Ketua Golkar Wajo dan berbicara tentang kelembagaan partai tentu wajib hukum-nya untuk menangkan kader Golkar.

“Selaku Ketua, marwah Golkar Wajo ada sama beliau (A Burhanuddin Unru, red), dan tentu dalam Pileg ini, diluar kapasitas-nya sebagai Bupati Wajo, Ketua Golkar Wajo pasti akan menangkan caleg-caleg-nya,” terang Nurman. (aci)