Hadiri Acara Adat, Gubernur Soni Dianugerahi Gelar “La Paturusi Daeng Manrapi”

Pj Gubernur Sulsel, Sumarsono

Wajo, MC – Kunjungan Kerja Penjabat Gubernur Sulawesi Selatan, Soni Sumarsono bersama rombongan di Bumi Lamaddukkelleng disambut dengan hangat oleh Bupati Wajo Andi Burhanuddin Unru bersama jajarannya di Rumah Jabatan Bupati, Jl Veteran Sengkang, Selasa, 8 Mei 2018.

Kedatangan karateker pengganti Syahrul Yasin Limpo ini untuk bersilaturahmi sekaligus mengikuti acara adat “Mattompang Arajang” (membersihkan benda pusaka, red) yang dilaksanakan pada hari ini (Rabu, 9 Mei 2018) di Kompleks Rumah Adat AtakkaE.

Selain itu, Dirjen Otoda Kementerian Dalam Negeri ini juga akan dianugerahi gelar “La Paturusi Daeng Manrapi” oleh dan atasnama masyarakat, sesepuh dewan adat, dan pemerintah daerah kabupaten Wajo.

Penganugerahan ditandai dengan penyerahan piagam penghargaan oleh Bupati Wajo Andi Burhanuddin Unru kepada Gubernur Sulsel, Soni Sumarsono atas dedikasi dan pengabdiannya selaku penjabat Gubernur.

Turut mendampingi Gubernur, Penjabat Walikota Palopo, Andi Arwien yang saat ini juga menjabat sebagai Kepala Dinas Pengelola Keuangan dan Aset Daerah Propinsi Sulawesi Selatan. Andi Arwien diketahui putra lokal tana Wajo yang meniti karir birokrasi di tingkat propinsi dan pusat. (MC)