Hari ini, 108 Desa di Wajo Gelar Pilkades

“Dari Pelaksanaan Pilkades Serentak di 108 Desa di Kabupaten Wajo”

Gambar Lambang Kabupaten Wajo

Wajo, MC – Hari ini (Kamis, 30 April 2015), masyarakat di 108 desa 13 kecamatan di Kabupaten Wajo menggelar pemilihan kepala desa (Pilkades).

Sebanyak 153.100 orang pemilih yang terdata sebagai pemilih tetap se Kabupaten Wajo masing-masing akan menentukan sikap dan pilihannya kepada 323 kandidat calon kepala desa yang ikut bersaing menjadi pemimpin di 108 desa.

Untuk menjaga agar pemilihan ini berjalan dengan baik, lancar dan aman, Pemerintah kabupaten Wajo dalam hal ini Bupati Wajo, Andi Burhanuddin Unru bersama jajarannya akan turun melakukan pemantauan secara langsung di tempat pemungutan suara (TPS).

Bahkan seperti informasi yang diterima, pemantauan itu akan dilakukan bersama dengan Kapolres Wajo, AKBP Muhammad Guntur, Dandim 1406 Wajo, Letkol Inf Sarkistan Sihaloho, Sekretaris Daerah (Sekda) H Firdaus Perkesi, Kepala BPMPDK, Syamsul Bahri dan beberapa pejabat terkait lainnya langsung ditiap kecamatan.

Sebelumnya, dari aparat keamanan diantaranya jajaran Kepolisian Resort (Polres) Wajo, Komando Distrik Militer (Kodim) 1406 Wajo bersama Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) masing-masing telah menurunkan personilnya didesa untuk mengawal pelaksanaan pemilihan ini.

Bahkan untuk menjaga agar pelaksanaan Pemilihan secara serentak ini, Polres Wajo menyiapkan personil Brigadir Mobil Brimob) untuk turun melakukan pengamanan Pilkades. (adv)

Penulis : Bs Selvi Damayanti