Hari ini, Lahan Bendung Paselloreng Dibebaskan

Wajo, MC – Hari ini, Selasa 21/10, Pemerintah Kabupaten Wajo melakukan pembayaran ganti rugi kepada 37 pemilik lahan di kawasan bendung paselloreng.

Bertempat di Kantor Kecamatan Gilireng, pembayaran ganti rugi lahan seluas 19 hektare ini diserahkan oleh pemerintah. Penyerahan dilakukan oleh Kepala Bagian Pemerintahan, A Pallawarukka yang turut dihadiri oleh Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Sengkang, Suwanda, Kasdim 1406 Wajo, Kapolres Wajo dan Badan Pertanahan Negara Kabupaten Wajo.

Kabag Adm Pemerintahan Wajo, A Pallawarukka mengutarakan, pembayaran ganti rugi lahan ini diserahkan langsung kepada masing-masing penerima yang dibubuhi dengan penandatanganan berita acara penyerahan dana.

Sedianya, kata mantan Camat Tempe ini, acara penyerahan akan dilakukan oleh Plt Sekretaris Daerah Wajo A Madukelleng Oddang, namun harus diwakili karena menghadiri agenda dinas ditempat lain.

Menurutnya, penyerahan pembayaran ganti rugi lahan kepada penerima ini berjalan dengan baik dan tidak menemukan kendala.

“Alhamdulillah, acara ini berjalan dengan baik dan tidak menemukan masalah,” ungkap Ukka sapaan A Pallawarukka.

Seperti diberikan sebelumnya, pembayaran ganti rugi lahan ini untuk melakukan pembebasan lahan di kawasan bangunan bendung paselloreng. Sedianya, lahan yang dibebaskan ini untuk pembangunan tapak bendung dan pembukaan jalan.

(Penulis : Arlin)