Hari ini, PPK Serahkan Kartu Peserta Seleksi dan Uji Kompetensi Bakal Calon

“Dari Sosialisasi Pelaksanaan Tahapan Pilkades 108 Desa di Kabupaten Wajo”

Kepala BPMPDK Kabupaten Wajo, Syamsul Bahri

Wajo, MC – Pengambilan kartu peserta seleksi dan uji kompetensi yang dilaksanakan di Sekretariat Panitia Pemilihan Kabupaten (PPK) Kantor Badan Pemberdayaan Masyarakat, Pemerintahan Desa dan Kelurahan (BPMPDK) Kabupaten Wajo, Jl Veteran Sengkang, berjalan aman dan lancar.

Para Bakal Calon Kepala Desa yang sebelumnya mendapat undangan untuk pengambilan kartu peserta masing-masing mendatangi dan memadati kantor yang berlokasi dikawasan Rumah Jabatan Bupati Wajo tersebut untuk mengambil nomor peserta yang disiapkan oleh panitia.

Kepala BPMPDK Kabupaten Wajo, Syamsul Bahri kepada MEDIA CELEBES mengungkap bahwa bakal calon yang mendapat undangan pengambilan kartu berdasarkan data yang diterima dari 108 Panitia Pemilihan Kepala Desa (PPKD) tiap desa.

Menurutnya, pengambilan nomor yang dilaksanakan itu tidak temukan kendala dan berjalan sesuai dengan jadwal yang ditentukan.

“Alhamdulillah, pengambilan nomor peserta ini berjalan aman dan lancar, PPK yang dibentuk melaksanakan tugas dan fungsinya dengan baik dan sesuai dengan aturan yang telah ditetapkan. Sejauh ini, kami belum temukan kendala selama tahap ini berjalan,” ungkap Syamsul Bahri di Ruang kerjanya, Senin, 13/4.

Ditambahkan, pengambilan kartu peserta ini adalah bahagian dari pelaksanaan seleksi dan uji kompetensi yang akan dilaksanakan mulai 14 April 2015 (besok). Pelaksanaannya dilakukan secara serentak kepada para bakal calon kepala desa yang ikut dalam Pemilihan Kepala Desa (Pilkades).

“Masing-masing bakal calon kepala desa akan mengikuti ujian tertulis dan wawancara. Materi ujian sudah dilampirkan dalam undangan yang dikirimkan kepada para bakal calon,” terang Ancu sapaan Syamsul Bahri. (adv)

Penulis : Nur Asri