Hari ini, Rita Widyasari Sandang Penghargaan “Ajjoareng Rifurennue”

Kutai Kartanagara, MC – Hari ini, Kamis, 25/9, secara bersamaan dengan acara pelantikan pengurus BPD KKSS – IWKSS periode 2014-2019, Bupati Kutai Kartanagara, Rita Widyasari, S.Sos. MM menerima penganugerahan penghargaan “Ajjoareng Rifurennu-e” dari Pemerintah Kabupaten Wajo.

Penyerahan penghargaan ini diserahkan secara langsung oleh Bupati Wajo A Burhanuddin Unru kepada Rita Widyasari Bupati Kutai Kartanagara yang kesempatan itu didampingi oleh suaminya, Endri Elfran Sjafril.

Acara ini dilaksanakan di salah aula pertemuan di Kutai Kartanagara. Hadir dalam acara Ketua DPRD Kutai Kartanagara Salehuddin, Dandim 0906, Kapolres dan jajaran Muspida Kabupaten Kutai Kartanagara.

Sementara, rombongan Pemerintah Kabupaten Wajo diikuti oleh Wakil Bupati Wajo A Syahrir Kube Dauda, Ketua TP PKK Wajo Hj A Faikah Burhanuddin, beberapa Kepala SKPD terkait dan rombongan lainnya.

Bupati Wajo A Burhanuddin Unru dalam sambutannya mengungkap terima kasih atas penyambutan dan pelayanan yang diberikan selama di Kutai Kartanagara.

Menurutnya, Kabupaten Wajo dan Kutai Kartanagara adalah dua daerah yang memiliki hubungan kekerabatan dan garis sejarah satu rumpun, dimana, hubungan itu merunut dari pendahulu kerajaan Wajo dan Kutai Kartanagara.

Penganugerahan penghargaan yang diserahkan, kata Bupati, melalui beberapa pertimbangan yang pada inti-nya menyebut bahwa Rita Widyasari adalah keturunan garis darah dengan pendahulu orang Wajo.

“Oleh itu pemerintah kabupaten menganugerahkan penghargaan ini. Semua itu tidak terlepas dari adanya hubungan kekerabatan dan garis darah antara Wajo dan Kutai Kartanagara,” jelas Burhanuddin.

Terpisah, Plt Kasubag Protokol Wajo yang dihubungi menguntarakan, rombongan Bupati dan Wakil Bupati Wajo berangkat menuju Kutai Kartanagara sejak dua hari lalu (Selasa 23/9, red).

Menurutnya, perjalanan ini disusun melalui koordinasi Dinas Pemuda, Olahraga, Kebudayaan dan Pariwisata (Disporabudpar) Kabupaten Wajo dengan pemerintah Kabupaten Kutai Kartanagara.

Sedianya, Bupati dan Wakil Bupati bersama seluruh rombongan meninggalkan Kabupaten Kutai setelah rangkaian acara pelantikan dan penganugerahan yang dijadwalkan rampung.

“Hari ini juga, rombongan pemerintah Kabupaten Wajo meninggalkan Kabupaten Kutai Kartanagara untuk selanjutnya menuju Kabupaten Wajo,” pungkas Sahriani. (aci)