Hari ini, Warga 10 Desa di Pammana Terima Paket Sembako

IMG_20150630_223723 Wakil Bupati Wajo, A Syahrir Kube Dauda saat menyerahkan paket bantuan kepada salah seorang korban banjir di kecamatan Pammana

Wajo, MC – Sangat tepat dan bermanfaat, kira-kira seperti itulah gambaran dari upaya yang dilakukan oleh pemerintah daerah kabupaten Wajo untuk membantu masyarakatnya yang sedang tertimpa bencana.

Selain karena momentnya tepat bulan suci Ramadhan, bantuan sembako yang diberikan kepada ribuan korban banjir di Kabupaten Wajo ini juga diharap bermanfaat dan meringankan beban yang dihadapi masyarakat pasca bencana banjir yang dialaminya beberapa waktu lalu.

Wakil Bupati Wajo, A Syahrir Kube Dauda, mengungkap bahwa bantuan yang disalurkan kepada para korban banjir ini adalah bentuk kepedulian pemerintah.

Bupati Wajo (A Burhanuddin Unru), kata Wabup, memerintahkan agar seluruh korban terkena dampak banjir diberi bantuan dan itu dilaksanakan hingga hari ini.

Dia menjelaskan bahwa sebelumnya pemerintah telah menyalurkan ribuan paket bantuan sembako kepada korban banjir di kecamatan Keera – Pitumpanua, Belawa dan kecamatan Tempe. Dan hari ini (Selasa, 1/7), bantuan disalurkan kepada warga korban banjir untuk 10 desa di kecamatan Pammana.

“Semua itu dilakukan untuk membantu masyarakat kita yang terkena dampak banjir, itu bukti bahwa pemerintah peduli dan tidak tutup mata terhadap kendala yang dialami masyarakat,” ujar Syahrir disela pemberian bantuan.

Lebih lanjut mantan Koordinator PNPM Sulawesi Selatan ini mengutarakan bahwa bantuan yang diberikan ini menggunakan pos anggaran pemerintah daerah tahun 2015.

“Itu memang dipersiapkan pemerintah untuk membantu masyarakat yang tertimpa bencana,” terang Syahrir. (Ni)