Hari Pertama, Pemda Wajo Vaksin Polio 11.135 Balita

Bupati Wajo - DinkesBupati Wajo, A Burhanuddin Unru bersama para Kepala SKPD dalam pencanangan Pekan Imunisasi Nasional (PIN) Polio

Wajo, MC – Antusiasme masyarakat untuk ikut dalam Pekan Imunisasi Nasional (PIN) Polio di Kabupaten Wajo, cukup baik.

Itu terlihat dari jumlah kunjungan masyarakat yang membawa balita ke pos pelayanan terdekat didaerahnya untuk mendapat pelayanan vaksin Polio.

Data yang diterima dari Dinas Kesehatan Kabupaten Wajo, balita yang berhasil divaksin pada hari pertama (Selasa, 8/3) ini berjumlah 11.135 balita atau sekitar 30.95 persen dari 36.406 balita sasaran.

Kepala Dinas Kesehatan Wajo, dr Baso Rahmanuddin melalui Kepala Bidang P2PL Dinkes Wajo, Awaluddin Sibe mengungkap jumlah tersebut diperoleh dari hasil rekam jumlah balita yang divaksin hingga pukul 13.00 Wita siang tadi.

Dia menjelaskan, antusiasme masyarakat dalam program tersebut cukup baik, terlebih pelayanan vaksinasi baru dilaksanakan hari ini dan akan dilanjutkan kembali hingga enam hari kedepan (Selasa, 15/3).

“Hari pertama saja, pemerintah daerah telah mem-vaksin 11.135 anak pada 497 pos PIN se Kabupaten Wajo,” ujar Awal kepada MEDIA CELEBES, Selasa, 8/3.

Ditambahkan, setelah pelaksanaan vaksin pekan pertama (8 – 15 maret, red), pemerintah daerah kembali akan melakukan sweeping atau pemeriksaan secara langsung ke rumah warga pada pekan kedua.

“Pelaksanaan sweeping ini dimaksudkan agar vaksinasi ini menyentuh semua balita yang ada di kabupaten Wajo. Pemerintah daerah bertekad untuk menyukseskan program ini dengan harapan tidak ada lagi balita di kabupaten Wajo yang tidak terkena vaksin Polio,” terang Awal. (SIPD)